Dukung Percepatan Pembangunan Wilayah, Babinsa Bersama Warga Bangun Drainase

Bolmong4 views

B O L M O N G – Mendukung dan Membantu Pembangunan Sarana dan Prasarana yang berada diwilayah binaannya sudah merupakan tugas dan tanggung jawab seorang Bintara Pembina Desa, sebab itulah Sersan Satu (Sertu) Jufri selaku Babinsa Koramil 1303-11/Lolak terjun langsung membantu warga binaannya dalam Pembangunan Drainase sepanjang 300 meter yang berada di Desa Lolak Dua Kabupaten Bolaang Mongondow, Jumat (29/10/2021).

Sertu Jufri menjelaskan, Pembangunan drainase (saluran pembuangan air) di Desa Lolak Dua ini sangat diperlukan, karena diwilayah ini jika terjadi peningkatan intensitas curah hujan, maka seringkali terjadi genangan air dijalanan, yang tentunya meresahkan masyarakat serta bisa merusak jalan sebagai jalur transportasi utama yang ada diwilayah ini.

“Sebagai aparat kewilayahan sudah menjadi kewajibannya untuk hadir dan ikut serta dalam setiap pembangunan yang ada disini, karena dengan adanya pembangunan sama halnya dengan meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat binaannya. Lewat kegiatan ini pula, dapat menjadi contoh betapa pentingnya bekerjasama atau bergotong royong dalam setiap kegiatan, sehingga dengan gotong royong, setiap pekerjaan berat menjadi ringan, dapat meningkatkan kebersamaan antar warga dan juga menciptakan Kemanunggalan TNI bersama rakyat,” ujarnya.

Semoga pembangunan drainase ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga pekerjaan ini dapat segera rampung dan dapat digunakan sesuai dengan peruntukannya. “Sehingga para warga binaannya tak perlu was-was dan takut lagi kebanjiran bila terjadi hujan deras yang cukup lama,” harapnya.

Berkat kehadiran babinsa, sebuah apresiasi datang dari Bapak Sutarlan salah seorang warga Desa Lolak Dua, “Kami mewakili seluruh warga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pak Babinsa, karena telah hadir dan ikut ambil bagian dalam pekerjaan ini, semangatnya yang tinggi turut membakar semangat kami bersama para warga untuk segera menyelesaikan pembangunan ini, terima kasih sekali lagi Pak Babinsa,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *