Gelar Komsos, Babinsa Kuatkan Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat

Bolmong3 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-11/Lolak Kopda Munawir melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial atau Komsos dengan Ketua BPD Desa Lolak Tombolango Sudiro Paputungan bersama warga sekitar, Rabu (13/10/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di rumah salah satu warga Desa Tombolango Kecamatan Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow.

Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan di wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu berada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat untuk menentukan langkah untuk menyelesaikannya,” terang Babinsa.

Sementara itu, Danramil 1303-11/Lolak Kapten Inf Paulus Landeng mengatakan, Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan. Untuk itu saya harapkan para Babinsa yang ada di Koramil untuk selalu mengadakan kegiatan Komsos bersama warganya.

Lebih lanjut, Danramil menyampaikan, Dengan adanya Babinsa yang berkeliling mengadakan Komsos dengan warga binaan, maka Babinsa dapat mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di daerah binaannya.

“Dengan adanya kegiatan Komsos yang dilaksanakan Babinsa bersama warga Desa binaan akan menguatkan kemanunggalan TNI Bersama Rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *