Hadiri Acara Rembuk Stunting Di Desa Kokapoi, Babinsa Imbau Patuhi Prokes

Boltim14 views

B O L T I M – Sebagai Anggota TNI Angkatan Darat yang mengemban tugas sebagai Bintara Pembina Desa atau Babinsa, Serda Rismanto anggota Koramil 1303-03/Modayag selalu berusaha hadir dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan di Desa Binaannya, Jumat (15/10/2021).

Seperti pada saat ini, Serda Rismanto menghadiri undangan dari pihak Desa dalam rangka kegiatan Rembuk Stunting (pertumbuhan kurang normal) dan Rencana kerja Pemerintah Desa (RKPDes) yang dilaksanakan di Kantor Bumdes “Koladon” Desa Kokapoi Induk Kecamatan Mooat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Kokapoi Induk Charles Kumendong, Babinsa, Perangkat Desa, Tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat serta masyarakat Desa Kokapoi Induk.

Adapun tujuan kegiatan Rembuk Stunting yaitu pencegahan usia dini anak yang pertumbuhannya kurang normal atau kerdil, mulai dari awal kehamilan agar para ibu hamil selalu memeriksakan kandungannya setiap bulan sampai melahirkan dan melaksanakan pola hidup sehat seperti pemberian makanan tambahan dan vitamin secara berkala karena penyakit Stunting merupakan penyakit yang sudah mendunia.

Disela-sela pelaksanaan Rembuk Stunting dan Musyawarah Desa tersebut Serda Rismanto menyampaikan himbauan tentang kepatuhan mengikuti protokol kesehatan, selalu menggunakan masker apabila keluar rumah, dan menjaga jarak, mengingat saat ini masih pandemi virus Covid-19.

Selanjutnya Serda Rismanto juga berpesan kepada masyarakat agar segera melaporkan kepada pihak Aparat keamanan apabila melihat atau mendengar adanya kejadian yang berpotensi mengganggu ketertiban di Masyarakat agar tidak terjadi permasalahan yang lebih besar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *