Kodim 1303/Bolmong Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Kotamobagu9 views

KOTAMOBAGU – Keluarga Besar Kodim 1303/Bolaang Mongondow menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW secara sederhana.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mengambil tema, “Melalui Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M Kita Tingkatkan Keteladanan dan Etos Kerja Personil TNI Guna Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI Di Tengah Pandemi Covid-19”.

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW berlangsung di Aula Totabuan Makodim 1303/Bolmong Kota Kotamobagu, Rabu (20/10/2021).

Acara ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Koptu Joko Prayitno dan pembacaan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW, dilanjutkan pembacaan sambutan dari Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP yang diwakili oleh Kepala Staf Makodim 1303/Bolmong Mayor Arh Achmad Janis.

Dalam sambutannya, Kasdim Mayor Arh Achmad Janis mengatakan dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan salah satunya bertujuan untuk lebih meningkatkan dan memantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1443 H/2021 M yang kita selenggarakan ini, diharapkan mampu memberi pencerahan dan juga menambah iman dan taqwa kita kepada Allah SWT. Dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga hendaknya kita semua bisa meneladani kehidupan Beliau dalam pelaksanaan tugas kita sehari-hari,” ujar Kasdim.

Sementara itu, Dalam tausiah agama yang disampaikan Ustadz Idrus Usman mengajak kepada seluruh para prajurit dan PNS Kodim 1303/Bolmong agar di dalam kehidupan sehari-hari sentiasa mengikuti akhlak Rasulullah SAW.

“Diharapkan dengan dilaksanakannya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat menambah kecintaan kita terhadap Nabi Besar Muhammad SAW untuk mengikuti sunnah sunnah beliau, dan dapat menerapkannya didalam menjalankan tugas sehari hari dilingkungan masyarakat,” ucapnya.

Lanjut ustadz menjelaskan, hari ini kurang lebih sekitar 14 abad yang lalu Nabi Besar Muhammad SAW lahir tepat pada tanggal 12 Rabiul awal Tahun gajah, atau menurut para alim ulama di konversikan ke tahun masehi itu sekitar pada tahun 571 Masehi.

“Tentunya kelahiran beliau ke muka bumi ini untuk membawa kita dari alam kegelapan menuju alam yang terang benderang membawa kita menuju kebenaran yang hakiki,” ujarnya.

Kehadiran beliau di tengah-tengah umat manusia tentunya membawa kebahagiaan dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT yang ketauladanan nya perlu diikuti sampai saat ini.

“Saya disini ingin mengajak kepada rekan muslim semuanya beserta keluarga untuk kita dapat meneladani beliau dan tentu saja untuk kita dapat lebih meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT,” tutur Ustadz Idrus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *