Komsos Babinsa Motivasi Warga Untuk Ikut Vaksinasi

Bolmut9 views

B O L M U T — Dalam mendukung upaya pemerintah tentang pencegahan dan penularan Covid-19, Babinsa Koramil 1303-13/Kaidipang Serda Muh Julham Apriadi terus memberikan edukasi untuk membangun kesadaran masyarakat dalam mengikuti program vaksinasi Covid-19.

Melalui metode Komunikasi Sosial atau Komsos yang dilaksanakannya, Babinsa memberikan keyakinan jika vaksin itu aman dan halal kepada warga Desa Kuala Kecamatan Pinogaluman Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kamis (21/10/2021).

Edukasi yang Babinsa berikan secara humanis dan persuasif ini bertujuan agar warga tidak khawatir dengan program vaksinasi dan meminta tidak terpengaruh kepada berita bohong terkait bahaya vaksin.

Serda Julham menjelaskan kepada warga, Saat ini seluruh personel Kodim 1303/Bolaang Mongondow telah menjalani vaksinasi Covid-19 dan hingga saat ini seluruh personel merasa aman dan tidak mengalami gejala atau efek samping yang mengerikan.

“Untuk itu, kami sampaikan kepada warga binaan, bahwa vaksin bukan sebuah kepentingan untuk diri sendiri. akan tetapi juga melindungi orang di sekitar kita yang dapat ditulari apabila satu di antaranya sudah terkontaminasi,” ujarnya.

Menurut Babinsa, sosialisasi sangat penting dilakukan karena masyarakat perlu diyakinkan untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19.

Dikarenakan selama ini banyak warga yang terpengaruh dari informasi bohong atau hoax yang sumbernya tidak dapat dipertanggungjawabkan.

“Apabila warga nantinya mendapatkan giliran untuk melaksanakan vaksin, maka laksanakanlah tanpa ada rasa keraguan, karena ini demi kepentingan kita bersama,” tutur Serda Julham.