Peduli Kemanusiaan, Satgas BKO Kodim Dan Posramil Persiapan Teluk Wondama Gelar Donor Darah Massal

Nasional3 views

Teluk Wondama. kasuari18-tniad.mil.id – Satuan Tugas (Satgas) Bawah Kendali Operasi (BKO) Kodim dan Posramil persiapan Teluk Wondama gelar Bhakti TNI dengan melaksanakan aksi Donor Darah massal bersama masyarakat Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat, Kamis (21/10/2021).

Kasdim Persiapan Teluk Wondama, Mayor Kav Edison Yepese, S.Sos., mengatakan bahwa kegiatan ini adalah sebagai bentuk perhatian, cinta kasih, peduli sesama.

“Bakti Sosial di Kabupaten Teluk Wondama ini digelar untuk membantu masyarakat yang sakit, urgent UGD dan membutuhkan darah,” ucapnya.

Selain itu, Ia juga mengatakan kegiatan ini juga untuk membantu Pemda dan pihak Rumah Sakit serta melihat banyak permintaan darah yang sifatnya urgent.

“Jika ada masyarakat yang meminta untuk donor darah, anggota yang segolongan darah akan kami perintahkan untuk membantu mendonorkan darah dan jika tidak ada akan kami perintahkan Babinsa untuk mencari di wilayahnya untuk mendukung,” sebut Kasdim.

Kegiatan ini dilaksanakan juga masih dalam rangka momentum perayaan HUT ke 76 TNI. Mereka sepakat untuk mendonorkan darah seluruhnya guna menyediakan Bank Darah sesuai dengan yang dilaporkan RSUD Kabupaten Teluk Wondama.

“Adapun personel Satgas BKO yang ikut dalam Donor Darah untuk masyarakat Wondama Papua terdiri dari Kodim Persiapan TL Wondama, Koramil Persiapan Teluk Duari, Koramil Persiapan Kuriwame, Koramil Persiapan Rumberpon, Koramil Persiapan Rasie dan Koramil Persiapan Naikere,” tuturnya.

Terlihat antusias anggota mendonorkan darah sangat tinggi sehingga darah yang berhasil dikumpulkan sebanyak 95 kantong.

“Walaupun ditengah terik panas dan laparnya prajurit namun aksi kemanusiaan menjadi prioritas utama tugas di wilayah Papua”

“Kegiatan ini untuk membantu menyediakan Bank Darah di Unit Transfusi Darah sehingga kapanpun masyarakat butuh sudah ada darah,” tegas Kasdim.

(Pendam XVIII/Ksr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *