Pemanjat Tower Sutet Berhasil Di Evakuasi

Berita5 views

Minahasa Utara — Rabu (20 Oktober 2021). Basarnas menerima informasi bahwa ada kejadian dimana salah seorang warga memanjat tower PLN yang di ketahui korban An Rudi Walangadi (21) domisili di desa Watudambo II Kecamatan Kauditan Kabupaten Minahasa Utara.

Kepala Basarnas Manado memerintahkan 1 tim rescue terjun langsung ke lokasi untuk melaksanakan proses evakuasi, informasi warga sekitar korban mabuk bersama teman teman dan tanpa sepengatahuan mereka korban langsung memanjat tower PLN yang merupakan sumber tegangan tinggi atau Sutet.

Sesampainya di lokasi langsung, Tim rescue langsung berkoordinasi dengan masyarakat setempat untuk langsung melaksanakan proses evakuasi. Dalam proses evakuasi berlansgung sangat dramatis dikarenakan tower berdaya arus listrik besar sehingga tim rescue harus berhati hati karena salah sedikit nyawa taruhan nya.

Belum diketahui motif apa sampai korban memanjat tower PLN sumber tegangan tinggi tersebut, bekerja dalam kondisi seperti ini seluruh tim harus waspada dan saling mengingatkan untuk proses evakuasi lebih cepat dan pukul 04.30 Wita tim berhasil menurunkan korban dalam keadaan selamat akan tetapi kondisi korban sangat lemas.

Kepala seksi operasi Jandry S Paendong mengatakan, bahwa pelaporan ini terlambat masuk di kantor, kejadian ini di perkirakan pukul 01.00 Wita dan nanti mendapatkan laporan pukul 03.30 Wita, ”Kami selaku instansi terkait apabila ada kejadian yang membahayakan jiwa manusia agar secepatnya melaporkan ke Basarnas, kami akan bergerak untuk membantu pencarian dan penyelamatan, kami siap melayani masyarakat dalam waktu 24 jam,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *