Sertu John Bantu Petani Desa Paret Pupuk Tanaman Cabai

Boltim6 views

B O L T I M – Sertu John Tadulako anggota Babinsa Koramil 1303-05/Kotabunan melakukan pendampingan pemupukan tanaman cabai milik Bapak Hendrik dilahan seluas 0,7 hektar, Kamis (14/10/2021).

Bapak Hendrik sendiri merupakan anggota Kelompok Tani “Ilontup Dua” di Desa Paret Kecamatan Kotabunan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Pendampingan Babinsa kepada petani terus dilakukan sebagai upaya peran aktif aparat kewilayahan serta memberikan motivasi kepada para petani dalam meningkatkan perekonomian dimasa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Pada kesempatan tersebut, Sertu John Tadulako berpesan agar selalu melakukan penyemprotan hama dan memberikan pupuk yang teratur supaya tanaman tetap subur dan jauh dari serangan hama penyakit yang dapat menghambat tumbuh kembang tanaman cabai.

“Kita juga menganjurkan untuk selalu rutin membersihkan gulma di seputaran tanaman yang dapat menggangu tanaman sehingga nantinya dapat menghasilkan buah yang bagus,” ucap Babinsa.

Sementara itu, Bapak Hendrik mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Koramil 05/Kotabunan yang selalu mendampingi dalam perawatan tanaman cabai ini.

“Tidak hanya memberikan pendampingan, pak Babinsa juga tidak segan turun langsung ke kebun ikut membantu membersihkan lahan dan membantu pemupukan tanaman cabai di kebun kami,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *