oleh

Babinsa Bantu Petani Siapkan Lahan Pembibitan Padi Inpago-4

B O L M O N G — Serda La Rawati yang merupakan Babinsa Koramil 1303-09/Bolaang melaksanakan kegiatan pendampingan bersama petani dalam mengolah lahan yang akan digunakan untuk penyemaian bibit padi jenis Inpago-4 milik Dolarmon Monigi (48) di Desa Bolaang Kecamatan Bolaang Timur Kabupaten Bolaang Mongondow, Selasa (23/11/2021).

Babinsa Serda La Rawati mengatakan, Maksud dan tujuan kegiatan ini dilaksanakan pendampingan ini yaitu untuk mendukung program Ketahanan Pangan di wilayah binaan.

“Penyiapan lahan penyemaian bibit padi tersebut merupakan hal yang paling penting dalam pertanian, ada beberapa faktor yang meningkatkan pertumbuhan tanaman pada persemaian yang disiapkan yaitu lahan untuk semai, jenis varietas tanaman, yang tentu saja harus unggul dan bagus,” ujarnya.

Babinsa menambahkan, Dalam budidaya padi benih padi varietas yang unggul cenderung lebih tahan terhadap hama dan penyakit, pertumbuhan yang bagus waktu panen lebih singkat dan hasilnya memuaskan atau mencapai hasil yang maksimal.

“Selain melakukan pendampingan Babinsa juga menghimbau kepada seluruh petani agar secara serentak saat menanam padi guna mengantisipasi adanya serangan hama padi nantinya,” tutur Serda La Rawati.

Sementara itu, Dolarman Monigi pemilik sawah tersebut menyampaikan terima kasih kepada Bapak Babinsa yang sudah hadir dalam membantu meringankan kerja masyarakat dalam mengolah lahan untuk penyemaian bibit padi kami ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed