Babinsa Bantu Warga Binaan, Wujud Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat

Boltim11 views

B O L T I M — Sebagai wujud kebersamaan dan meningkatkan kerja sama di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1303-03/Modayag Sertu Gatot Arif Riyanto membantu warga binaannya dalam membangun rumah di Desa Bongkudai Kecamatan Modayag Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Selasa (30/11/2021).

Karya bakti yang dilakukan Babinsa bersama warga dalam pembangunan rumah tersebut merupakan suatu bentuk usaha Babinsa, untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga di wilayah binaan dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat.

Karena membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar tetap terjalin budaya bergotong-royong, guna menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga di wilayah binaan.

Sertu Gatot Arif Riyanto mengatakan, Sebagai seorang Babinsa, saya harus selalu sigap dan tanggap dalam mengatasi kesulitan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat.

“Saya akan berusaha semaksimal mungkin membantu kesulitan masyarakat, karena dengan adanya kegiatan seperti ini akan tercipta kebersamaan, kepedulian dan saling menjaga demi tercapainya kemanunggalan TNI bersama Rakyat,” ucapnya.

Sementara itu, pemilik rumah Bapak Muja Mamonto menyampaikan, banyak terima kasih kepada Babinsa yang telah membantu pembangunan rumah nya.

“Selama ini bapak Babinsa selalu aktif dalam setiap kegiatan yang ada di desa, dan selalu memotivasi warga untuk saling peduli dan menumbuhkan semangat gotong royong,” tuturnya.