Babinsa Bersama Warga Bangun Tugu Pembatas Desa Pimpi

Bolmut12 views

B O L M U T — Guna mendukung penertiban batas wilayah, Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna Serda Heri Susilo bersama masyarakat bergotong royong membuat Tugu batas antara Desa Pimpi dengan Desa Padang Induk Kecamatan Bintauna Kabupaten Bolaang Mongondow, Selasa (30/11/2021).

Serda Heri Susilo mengatakan, Pembuatan tugu pembatas desa merupakan penanda batas antara wilayah. Seiring dengan kebutuhan penertiban administrasi dan kepastian hukum terhadap batas desa yang ada di wilayah binaannya, Untuk itu Babinsa turun bersama masyarakat untuk membuat tugu batas di Desa Pimpi tersebut.

“Hari ini, Kita bersama warga bekerja untuk pembangunan batas wilayah. Bukan hanya itu saja, tetapi sebagai Babinsa juga memberikan motivasi serta inovasi baru guna memajukan desa binaan,” ujarnya.

Sementara itu, Plh Danramil 1303-15/Bintauna Sertu Yohanis A. Pasomba menjelaskan, jati diri TNI tidak bisa lepas dari rakyat, oleh karenanya TNI AD senantiasa bertekad mengabdi dan membangun bersama rakyat.

“Desa Pimpi ini merupakan wilayah dalam desa binaan dan pantauan dari Koramil 15/Bintauna, sudah seharusnya untuk selalu bersama-sama masyarakat membangun desa,” ucapnya.

Tidak lepas juga saya selaku Plh Danramil agar Babinsa tetap menghimbau kepada warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan, yaitu selalu menggunakan masker dan mencuci tangan menggunakan sabun agar terhindar dari Virus Covid-19.

“Aksi pembuatan atau membangun Tugu pembatas desa ini mendapat respons penuh dari Masyarakat setempat,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Sertu Yohanis juga menyampaikan bahwa dalam membantu masyarakat Babinsa tidak hanya mahir di bidang pengamanan wilayah dan pertanian saja, melainkan dituntut untuk mahir dalam hal apa saja, demi masyarakat yang ada di wilayah binaannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *