Babinsa Bersama Warga Desa Cempaka Bersihkan Pintu Saluran Irigasi

Bolmong8 views

B O L M O N G — Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-12/Sangtombolang Serka Latif bersama warga bergotong-royong membersihkan pintu saluran irigasi yang berada di Desa Cempaka Kabupaten Bolaang Mongondow, Selasa (16/11/2021).

Kegiatan itu dilakukan bertujuan untuk memperlancar saluran irigasi, sekaligus memastikan terpenuhinya kebutuhan air bagi persawahan milik petani.

Dalam kegiatan tersebut, Serka Latif bersama warga membersihkan sampah dan tumbuhan liar yang tumbuh subur selama musim penghujan. Sampah dan tanaman liar sering menyumbat di sepanjang saluran irigasi tersebut.

Kegiatan kerja bakti ini, merupakan salah satu upaya untuk menyukseskan pertanian dan mengoptimalkan sistem irigasi secara lancar.

“Untuk meningkatkan kesejahteraan para petani, saluran irigasi tentunya harus dijaga bersama-sama, sehingga petani dapat mengolah lahan dengan lancar,” ujar Babinsa.

Serka Latif berharap, dengan pengairan yang lancar, nantinya hasil panen juga akan maksimal. Dengan demikian ketahanan pangan di Kecamatan Sangtombolang dapat terwujud.

‘’Dengan kerja bakti ini, kami saling mengenal dan mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat,’’ ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Cempaka Ronal Hasan mengucapkan terima kasih atas upaya Babinsa bersama warga. Dia menilai kegiatan ini sangat baik dan merupakan bentuk kerukunan dan kegotongroyongan.

“Ke depan kami berharap kepada warga masyarakat, agar selalu peduli terhadap sarana irigasi, kegiatan ini secara rutin harus kita laksanakan, karena mayoritas penduduk di sini bermata pencaharian sebagai petani. Semoga menjadi petani yang sukses, makmur serta sejahtera,” tuturnya.