Babinsa Bersama Warga Desa Kopandakan Satu Tambal Jalan Berlubang

Kotamobagu18 views

KOTAMOBAGU – Bintara Pembina Desa atau Babinsa selalu hadir dan berada di tengah tengah masyarakat serta turut terlibat dalam segala kegiatan di wilayah binaannya dalam meningkatkan keselamatan dan kenyamanan warga binaan.

Dalam hal ini, anggota Babinsa Koramil 1303-01/Kotamobagu Sertu Eko Hardyanto melaksanakan kerja bakti bersama warga memperbaiki jalan rusak yang berada di Desa Kopandakan Satu Kota Kotamobagu, Minggu (31/10/2021) kemarin.

Keberadaan Babinsa di tengah masyarakat di harapkan mampu memberikan contoh dan teladan yang baik di tengah warga binaannya, sehingga keberadaanya dapat memberikan motivasi dan semangat gotong royong dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur di wilayahnya.

Pelaksanaan perbaikan jalan tersebut dilakukan melalui tambal sulam dengan material pasir dan kerikil yang di campur semen, untuk menutup pada setiap titik jalan yang berlubang.

“Dengan adanya perbaikan secara gotong royong ini diharapkan dapat mempercepat pengerjaannya, sehingga masyarakat yang melintasi di jalan ini tidak khawatir jatuh dan aman untuk di lalui,” ucap Babinsa.

Kondisi jalan yang berlubang sangat berbahaya bagi warga yang melintas dengan kendaraan roda dua, apalagi pada saat malam hari sehingga tujuan dari gotong royong ini untuk dapat meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan.

“Dengan adanya gotong royong ini diharapkan dapat meningkatkan tali silaturahmi serta mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat yang selama ini sudah berjalan baik,” tutur Babinsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *