Babinsa Bersama Warga Desa Tobongon Gotong Royong Bersihkan Jalan

Boltim9 views

B O L T I M — Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-03/Modayag Serda Muh. Ramli ikut turun bersama masyarakat dalam melaksanakan gotong royong.

Kegiatan kali ini dilaksanakan dengan sasaran membersihkan pinggiran jalan yang berada di Dusun 6 Desa Tobongan Kecamatan Modayag Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Rabu (24/11/2020).

Gotong royong diikuti oleh masyarakat serta aparat desa dan Babinsa Serda Muh. Ramli.

Serda Ramli mengatakan, pembersihan lingkungan jalan dilakukan secara swadaya dan manual dengan membawa alat-alat kerja seadanya.

Kegiatan tersebut diinisiasi oleh masyarakat Dusun 6 bersama aparat desa dan Babinsa. “Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan asri, sehingga dapat membuat kenyamanan bagi masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut Serda Ramli menuturkan pelaksanaan pembersihan jalur dilaksanakan dengan membabat tumbuhan liar yang berada di ruas kiri dan kanan jalan. Tumbuhan yang menutupi jalan dibersihkan dengan membabat rata, sehingga jalan terlihat bersih.

“Pembersihan sarana jalan umum ini supaya kondisi jalan lebih rapi, sehingga warga sekitar dan para tamu dari luar daerah yang sering datang melintas ke lokasi ini lebih nyaman,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *