oleh

Capai Hasil Yang Maksimal, Babinsa Bantu Petani Pupuk Tanaman Jagung

B O L M O N G — Sertu Surganaim anggota Babinsa Koramil 1303-10/Poigar melaksanakan pendampingan pemupukan tanaman jagung dengan varietas Bisi-22 dilahan seluas dua hektar milik Hidayat Mokodompit, Selasa (23/11/2021).

Pendampingan yang dilaksanakan oleh Sertu Surganaim bertempat di Desa Tiberias Kecamatan Poigar Kabupaten Bolaang Mongondow.

Sertu Surganaim mengatakan, Kegiatan ini adalah salah satu tugas dan kewajiban sebagai Bintara Pembina Desa atau Babinsa untuk melaksanakan pengawalan dan pendampingan terhadap para petani seperti kegiatan pemupukan dengan harapan mendapatkan hasil yang maksimal.

“Dengan aktif melaksanakan pengawalan pemupukan tanaman jagung ini merupakan salah satu upaya untuk membantu meringankan beban kerja petani serta mempercepat pertumbuhan tanaman jagung serta dapat meningkatkan ketahanan pangan di wilayah nantinya,” ujar Babinsa.

Sementara itu, Hidayat Mokodompit (51) selaku penilik lahan menyampaikan terima kasih atas kehadiran bapak Babinsa yang sudah meluangkan waktunya untuk membantu para petani seperti kami ini.

“Semoga TNI selalu hadir di tengah tengah kesulitan rakyatnya,” tuturnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed