oleh

Direktur Polimdo Harap Mahasiswa dan Alumni Kuasai 6 Literasi

-Manado-2 views

 

Kilassulut.com – Direktur Politeknik Negeri Manado (Polimdo) Dra Mareyke Alelo berharap supaya mahasiswa dan alumni perguruan tinggi negeri ini menguasai 6 literasi.

Literasi-literasi itu kata Mareyke Alelo supaya mereka dapat memiliki kemampuan berpikir dan mengambil keputusan.

“Pertana literasi baca dan tulis,” kata dia Kamis (25/11/2021).

Literasi ini berkaitan dengan pengetahuan dan kecakapan dalam memperoleh dan mengolah informasi. Kedua literasi numerasi.

Seperti namanya, literasi jenis ini berkaitan dengan angka. Adapun pengertiannya adalah pengetahuan dan kecakapan untuk memperoleh dan mengkomunikasikan berbagai macam angka dan simbol.

Tiga, literasi sains. Literasi selanjutnya berkaitan dengan pengetahuan dan kecakapan dalam memperoleh pengetahuan dan menjelaskan fenomena ilmiah.

“Kamu dapat meningkatkan kepedulian terhadap isu-isu seputar sains dan perkembangannya,” kata dia.

Keempat literasi diigital. Perkembangan TIK membawa pengaruh terhadap kebiasaan anak muda. Sebagai mahasiswa, perlu menguasai literasi satu ini.

“Kelima literasi budaya Literasi ini berkaitan dengan aspek kebudayaan. Literasi budaya berarti pengetahuan dan kecakapan dalam memahami dan bersikap terhadap kebudayaan Indonesia sebagai identitas bangsa,” ujarnya.

Terakhir atau keenam literasi finansial dan ini berkaitan dengan keuangan. Literasi finansial merupakan pengetahuan dan kecakapan untuk memahami konsep dan risiko dalam konteks finansial.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed