Gelar Komsos, Babinsa Berikan Motivasi Kepada Pengrajin Batako

Bolmut13 views

B O L M U T — Untuk mewujudkan kemanunggalan TNI Bersama Rakyat, Babinsa Koramil 1303-13/Kaidipang Serda Syamsul I. Wantu melaksanakan Komunikasi Sosial atau Komsos dengan ikut serta membatu warga binaannya dalam usaha percetakan batako di Desa Boroko Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Selasa (16/11/2021).

Menurut Babinsa, pada umumnya masyarakat setempat mayoritas bekerja sebagai Nelayan dan Petani, akan tetapi ada juga yang membuka usaha percetakan batako yang di peruntukkan kepada para masyarakat untuk membangun rumah-rumah mereka.

Dalam hal ini, Babinsa yang selama ini sudah terjalin hubungan yang cukup baik, maka Babinsa ikut membatu warga yang melaksanakan pekerjaan membuat batu batako.

Serda Syamsul mengatakan, batu batako yang dibuat tersebut sebagian untuk di pakai sendiri dan sebagian ada pula yang dijual untuk kebutuhan ekonomi pembuat batako.

“Alhamdulillah kita sudah memiliki peran untuk selalu siap membantu warganya ketika dibutuhkan. Dengan demikian diharapkan terjalin silaturrahmi dan sinergitas antara TNI dan Rakyat,” tutur Babinsa.

Babinsa juga memberikan sosialisasi tentang bagaimana para pelaku usaha batako ini nantinya dapat bertahan sampai selesainya virus Corona ini. “Tentu ini memang berdampak pada penghasilan mereka,” ujarnya.

Serda Syamsul juga berharap, upaya yang dilakukan tersebut dapat menunjang ekonomi dan untuk dapat bertahan sampai berakhirnya wabah virus Corona ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *