oleh

Hadiri Rapurna, Rudini : Pemkab Bolmut Siap Sukseskan TMMD

KOTAMOBAGU — Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Rudini Masuara ST, menghadiri Rapat Paripurna TMMD Ke-42 TA 2021 di Makodim 1303/Bolaang Mongondow.

Dengan mengusung tema TMMD wujud sinergitas membangun Negeri, kegiatan berlangsung di ruang data Kodim Bolmong secara virtual, Kamis (25/11/2021).

Kegiatan vicon tersebut dibuka secara langsung oleh Asisten Teritorial Kasad Mayjen TNI Nurchahyanto, M.S.c. dari Markas Besar TNI AD Jakarta.

Saat dikonfirmasi, Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang di wakili Kadis PUPR menuturkan, Kami sampaikan permintaan maaf dari Bapak Bupati Bolmut yang tidak dapat hadir pada saat ini dikarenakan ada kegiatan yang tidak dapat ditinggalkan yaitu rapat paripurna penetapan APBD 2022 jadi kami mewakili Beliau untuk menghadiri kegiatan ini.

“Anggaran untuk TMMD sudah ada dalam rencana Perda APBD 2022 yang Inshaa Allah hari ini akan ditetapkan dan diperuntukkan dalam sasaran fisik dan non fisik,’’ ujarnya.

Untuk pekerjaan fisik ada 2 segmen yaitu segmen pertama sepanjang 700 meter dan untuk segmen kedua ada kurang lebih satu kilo tiga ratus delapan puluh panjangnya.

“Dan untuk kesiapan administrasi, pihak Pemda sudah siap untuk mendukung sasaran fisik yaitu yang pertama rekomendasi kesesuaian ruang, hibah dan pada bulan Januari nantinya kita akan mulai melaksanakan MC Nol sesuai dengan hasil pemaparan tadi bahwa pelaksanaan pembukaan TMMD akan dilaksanakan awal bulan Mei 2022,” ucapnya.

Sehingga untuk persiapan dan rencana pelaksanaan untuk MC Nol akan dilaksanakan pada bulan Januari guna menghindari apa yang menjadi kendala dalam TMMD sebelumnya.

“Jadi pada dasarnya, kita sebagai pemerintah daerah sudah siap dan mensupport untuk kesuksesan TMMD ke 42 di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara,” tuturnya.

Kegiatan turut dihadiri Sekretaris Bappelitbang Pemda Bolmut Aroman Talibo, Mayor Inf Burhan S.Sos, Kapten Inf Muyassir SIP, Kabid Bina Marga Kabupaten Bolmut Suhartini Talibo, Kasi Bina Marga PUPR Kabupaten Bolmut Rezky Korwa bersama staf Julfrenly Lapis.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed