oleh

Ketum Persit KCK dan Ketua Persit KCK Daerah Kasuari Budidaya Anggrek

Manokwari.Kasuari18-tniad.mil.id – Ketua Umum (Ketum) Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Ny. Rahma Dudung Abdurachman mendampingi Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengunjungi Kodam Kasuari dan bertatap muka langsung dengan Prajurit dan Persit Kodam Kasuari, Kamis (25/11/2021).

Kedatangan Ketum Persit disambut langsung oleh Ketua Persit KCK Daerah Kasuari Ny. Ade Nyoman Cantiasa dengan menyematkan topi khas Papua untuk dipakai Ketum Persit dan melalui prosesi penyambutan selamat datang.

Disela mendampingi Kasad memberikan pengarahan kepada Prajurit Kodam Kasuari, Ketum Persit melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan pengurus Persit Daerah Kasuari di Aula Persit Kodam Kasuari, Arfai, Manokwari, Papua Barat.

Pada kesempatan tersebut, Ketum Persit memberikan motivasi kepada para anggota Persit Kodam Kasuari untuk terus semangat mendampingi suami bertugas meskipun di wilayah Timur Indonesia yakni Papua.

“Dimanapun suami ditugaskan, istri harus selalu siap dan ikhlas mendampingi, serta mampu menunjukkan bahwa keluarga selalu mendukung apapun yang terjadi terhadap suami walaupun bertugas didaerah yang terbatas”ujarnya.

Usai silaturahmi, Ketum Persit diajak Ketua Persit Daerah Kasuari untuk meninjau kerajinan hasil karya Persit kodam Kasuari berupa karya seni terutama khas Papua dan dilanjutkan pemberian bantuan bingkisan kepada Persit Kodam Kasuari.

Selain itu , Ketum Persit juga diajak ke kebun Kasuari Green untuk meninjau lokasi budidaya Anggrek.yang ada di Makodam Kasuari. Ibu ketum juga berkesempatan untuk menanam anggrek bersama pengurus Persit lainnya.

Disaat yang sama, Ibu Ketum bersama Bapak Kasad memanen buah semangka dan sayuran kol di Kasuari Green dan menikmati hasil panen tersebut, sedangkan Bapak Kasad berkesempatan menanam pohon Durian di areal yang sama.

(Pendam XVIII/Kasuari)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed