Koramil Lolayan Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi Di Desa Tanoyan Satu

Bolmong9 views

B O L M O N G – Sebanyak 200 Dosis Vaksin Sinovac dan Astrazeneca dari TNI Koramil 1303-04/Lolayan akan diberikan kepada warga di Desa Tungoi Satu dan sekitaran dengan dibantu oleh tim medis Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow.

Vaksinasi yang dilaksanakan di Kantor Desa Tanoyan Satu tersebut, Kamis (04/11/2021) merupakan vaksinasi tahap pertama dan kedua yang akan diberikan kepada warga.

Dengan dibantu tenaga kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Lolayan, Koramil Lolayan melayani masyarakat binaan yang ingin melaksanakan suntik Vaksin tahap pertama dan kedua.

“Ya, hari ini kami dari Koramil Lolayan kembali menggelar vaksinasi bagi masyarakat binaan,” ucap Danramil Kapten Czi Sardi Oni Mamonto SH.

Danramil menjelaskan, pihaknya sengaja menggelar vaksinasi di areal pemukiman warga. Menurutnya hal tersebut untuk mempermudah warga binaan yang ingin di Vaksin.

“Selain memberi kemudahan terhadap warga binaan, hal ini juga sebagai dukungan percepatan Vaksinasi Nasional,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Lolayan Herlian Mokorimban SKep menjelaskan, Kegiatan vaksinasi di Desa Tungoi ini sebelumnya kita telah melaksanakan koordinasi jadi pihak puskesmas telah menyiapkan vaksin dalam sasaran kali ini.

“Jadi kami pihak puskesmas hari ini menyiapkan 1200 dosis untuk sasaran yang ada berapa pun jumlahnya hari ini,” ujarnya.

Selain itu, Kapus Lolayan juga memberikan imbauan kepada warga untuk terus melaksanakan protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah dikarenakan pandemi Covid-19 belum berakhir sampai saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *