Pangdam Kasuari Minta Aparatur Negara Bersama-sama Bangun Tanah Papua

Nasional33 views

Apel Gabungan ASN Papua Barat, Pangdam Kasuari Himbau Kolaborasi Antar Aparatur Negara Atasi Covid-19

Manokwari. kasuari18-tniad.mil.id – Para aparatur negara di Papua Barat sudah bersatu untuk membangun dan menyelamatkan masyarakat yang ada di tanah Papua.

Karena saat ini para aparatur negara yang mengawali pembangunan di tanah Papua.

Hal tersebut disampaikan Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han) pada kegiatan apel gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) Provinsi Papua Barat 2021 di lapangan Borasi Manokwari, Papua Barat, Selasa (30/11/2021).

Kegiatan Apel gabungan ASN tersebut juga dihadiri Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan dan Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing dan diikuti ASN di wilayah Manokwari, Papua Barat.

Pangdam mengatakan para Aparatur Negara di Papua Barat diminta bersama-sama untuk membangun tanah Papua.

Ia mengatakan apel bersama tersebut dilaksanakan salah satu agendanya dalam menghadapi natal dan tahun baru.

“Kita melihat evaluasi tahun lalu saat natal dan tahun baru, situasinya masih PPKM dan kasus Covid tinggi. Natal dan tahun baru ini, kita tidak ingin kembali terulang ada kejadian-kejadian yang membuat saudara-saudara, orang-orang yang kita cintai meninggal karena Covid-19,” ujarnya.

Terkait hal tersebut, ia menghimbau untuk bersama-sama menuntaskan pekerjaan seperti pencapaian target vaksinasi dan pencegahan penyebaran Covid yang lebih luas di tanah Papua.

“Untuk itu disini saya menghimbau kepada pejabat ASN, tolong kita harus memberikan contoh karena masyarakat kita ini harus diselamatkan dan jangan menjadi pembunuh berdarah dingin,” tegas Pangdam.

Pangdam juga menjelaskan, situasi Covid di Papua saat ini lebih baik dari daerah lain di Indonesia.

Ia menghimbau untuk tidak lengah dan merubah posisi tersebut sehingga menjadi daerah yang rawan dalam penyebaran Covid-19.

“Kita tidak bisa hanya berdialog, berbicara, berkomunikasi saja namun kita harus bersama-sama mengeksekusi semuanya dan kekurangan kita saat ini adalah vaksinasi”.

“Gunakan masker, patuhi protokol kesehatan saat berada di luar rumah, amankan diri kita sendiri dan keluarga kita serta mari kita semua berkolaborasi, semoga apa yang kita laksanakan hari ini membawa berkat bagi kita semua,” pungkasnya.

(Pendam XVIII/Kasuari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *