Perkuat Tali Persaudaraan, Babinsa Wilayah Maybrat Aktif Laksanakan Anjangsana

Nasional8 views

Maybrat. kasuari18-tniad.mil.id – Pererat tali persaudaraan dengan warga di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1809-01/Ayamaru Serda Suwarjono melaksanakan anjangsana ke salah satu tokoh adat di Kampung Twer Distrik Ayamaru, Kabupaten Maybrat, Papua Barat, Sonni Bless,SH, Minggu (28/11/2021).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu cara dan sarana Babinsa untuk mempererat hubungan silaturahmi dan meningkatkan kerja sama yang baik antara babinsa dengan warga di wilayah binaannya.

Babinsa Kampung Twer Distrik Ayamaru, Serda Suwarjono mengatakan anjangsana tersebut sering dilaksanakan untuk mendekatkan diri dengan warga binaanya dan memantau perkembangan situasi.

“Anjangsana ke wilayah Kampung binaan yang sering kita laksanakan, selain untuk membangun hubungan dan kerjasama yang baik juga untuk memantau perkembangan kondisi di wilayah binaan, khusus dibidang kamtibmas, juga merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujarnya.

Terkait sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19, setiap melaksanakan anjangsana Ia dan rekan-rekannya tak bosan – bosan untuk menghimbau kepada masyarakat, agar tetap tenang dan waspada terhadap wabah Virus Corona, untuk mencegah terpaparnya virus corona tersebut.

“Ikuti dan patuhi protokoler kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah, dan tidak lupa memberikan himbauan serta mengajak untuk bersama-sama warga menjaga kamtibmas menjelang 1 Desember yg dicanangkan sbg bulan penuh kasih dan damai” ucap Suwarno.

(Pendam XVIII/Kasuari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *