oleh

Polimdo Siap Kerjasama Dengan BP2MI, Ajak Ramdani Beri Kuliah Umum

-Manado-11 views

 

Kilassulut.com – KampusPoliteknik Negeri Manado (Polimdo) segera melakukan kerjasama dengan Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI).

Hal itu disampaikan Direktur Politeknik Negeri Manado Maryke Alelo, Minggu (28/11/2021).

Dikatakannya dia sudah bertemu dengan bertemu Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Ramdani pada Rabu (17/11/2021) lalu.

Pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Kepala BP2MI itu membahas sejumlah kerjasama yang akan dilakukan dua intitusi tersebut.

Direktur Polimdo dalam pertemuan itu mengaku Polimdo memiliki fasilitas dan sarana pelatihan Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI).

Itu sebab menurutnya penting untuk dilakukan kerjasama dengan pihak BP2MI.

“Atas nama Polimdo kami memberi apresiasi diterima langsung oleh Kepala BP2MI dalam pertemuan ini. Kami berharap pertemuan ini akan segera ditindaklanjuti dalam MoU antara Polimdo dan BP2MI,” kata Mareke Alelo.

Apalagi memang sejauh ini Polimdo telah aktif juga mengirimkan PMI ke Luar Negeri.

Ada fasilitas dan sarana untuk pelatihan, sekaligus kursus atau pelatihan bahasa Asing dan semuanya gratis, tidak ada biaya.

Selain mengajukan permohonan kerjasama, Direktur Polimdo pun meminta Kepala BP2MI Benny Ramdani dapat meluangkan waktu untuk mengisi kuliah umum di kampus Politeknik Manado.

Apalagi menurut Mareyke Alelo sosok Benny Ramdani memiliki ketokohan yang bagus dan menginspirasi bagi kaum muda Sulawesi Utara.

“Kami juga mengajukan permohonan kiranya Pak Benny Rhamdani selaku Kepala BP2MI dapat mengisi Kuliah Umum di Politeknik Negeri Manado. Kami siapkan waktu beliau untuk ke Manado,” tambahnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.