Unsrat Gelar Seminar Pendidikan Karekter

Berita, Manado7 views

KILASSULUT.COM – Universitas Sam Ratulangi menggelar Seminar Pendidikan Karekter, Senin (29/11/2021) bertempat di Gedung Fakultas Teknik lantai 5.

Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA dalam sambutannya mengatakan, kita memiliki tugas bersama untuk menyiapkan generasi emas 2045 saat ini.

Karakter yang harus dibangun lewat pendidikan formal maupun non-formal adalah kejujuran, disiplin, kapabilitas memimpin, kolaborasi dan kerjasama tim, itulah yang harus disiapkan saat ini agar Indonesia makin tangguh.

Rektor berharap, pembangunan karakter mengembalikan paradigma berpikir agar mahasiswa tidak hanya pintar, berpengetahuan dan unggul, tetapi bertanggung jawab serta beretika.

Pada era digital ini intinya adalah di mana pemanfaatan harus dilakukan secara optimal dan bertanggung jawab, maka nilai karakter itulah yang akan menjadi kunci utama, dan jika tidak maka kebalikannyalah yang akan terjadi yakni manusia akan memanfaatkan teknologi secara tidak bertanggung jawab.

Panglima Kodam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti Waranel F. Mamahit yang membawakan materi dengan mengambil tema : Memperkuat Wawasan Kebangsaan dan Kesadaran Bela Negara di Tengah Ancaman Global.