Babinsa Bersama Warga Bersihkan Saluran Irigasi Di Desa Baturapa Dua

Bolmong15 views

B O L M O N G — Kerja bakti merupakan sarana kebersamaan antar warga guna membantu tercapainya kenyamanan desa dengan melakukan pembangunan atau pembersihan yang bermanfaat bagi kepentingan seluruh warga.

Seperti yang dilakukan masyarakat Desa Baturapa Dua Kecamatan Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow bersama dengan Babinsa Koramil 1303-11/Lolak Serda Janny Jerry Lambayang bergotong-royong membersihkan saluran irigasi yang tersumbat, Senin (06/12/2021).

Serda Jerry Lambayang selaku Babinsa mengatakan, Kegiatan gotong-royong ini merupakan salah satu upaya untuk menyukseskan pertanian dan dalam mengoptimalkan sistem irigasi yang ada dengan baik maka harus dilakukan pembersihan saluran irigasi biar tidak tersumbat, agar pengairan di sawah dapat berjalan dengan lancar.

“Saluran irigasi sebagai penyedia bahan baku air pertanian harus terus dijaga kelancarannya, sehingga sektor pertanian mampu menghasilkan hasil panen yang baik untuk mendongkrak kesejahteraan para petani,” ujarnya.

Babinsa juga menyampaikan, kerja bakti seperti ini akan mempererat jalinan silaturahmi antar warga. “Dengan kerja bakti, kita akan saling mengenal dan dapat saling bertukar pikiran,” imbuhnya.

Dalam kegiatan ini, Serda Jerry Lambayang berharap apabila pengairan sawah warga lancar, maka hasil panen petani pun dapat maksimal.

“Dengan demikian ketahanan pangan khususnya di wilayah Desa Baturapa Kecamatan Lolak dapat terwujud dengan sukses,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *