Babinsa Bersama Warga Lanjutkan Plesteran Tanggul Pemecah Ombak

Bolmong8 views

B O L M O N G — Babinsa Serka Alfian Alwyn Karu yang merupakan anggota Koramil 1303-10/Poigar ikut melaksanakan gotong-royong bersama warga dalam pembangunan tanggul pemecah ombak yang telah memasuki tahap plesteran dengan tujuan untuk mencegah terjadinya abrasi di pesisir pantai Desa Tiberias Kabupaten Bolaang Mongondow, Selasa (28/12/2021).

Kerja bakti tersebut dilakukan oleh Babinsa Serka Alfian Karu guna meringankan beban warga serta mewujudkan keharmonisan didalam melakukan suatu kegiatan bersama warga dalam mewujudkan kemanunggalan TNI bersama warga.

Babinsa Serka Alfian Karu mengatakan, Dengan bergotong royong melanjutkan plesteran tanggul pemecah ombak yang bertujuan mencegah terjadinya abrasi ini untuk menjalin komunikasi dengan warga. Dalam hal ini sangat diperlukan sebagai pendekatan dan pembinaan.

“Selain itu, pengecoran tanggul ini bertujuan untuk memperbaiki infrastruktur pantai agar tidak terkikis, kerja bakti ini merupakan sarana silaturahmi dan pendekatan Babinsa kepada warga binaan agar terjalin kebersamaan dan kekompakan dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat,” ujarnya.

Melalui kegiatan ini Babinsa Serka Alfian berharap dapat mengedukasi masyarakat agar memiliki kesadaran tentang pentingnya budaya gotong royong dan menjaga kelestarian lingkungan.

“Terlebih pesisir pantai sangat riskan terjadi pengikisan tanah akibat ombak dan jika hal ini dibiarkan terlalu lama, maka dampak yang ditimbulkan akan semakin memprihatinkan,” tutur Babinsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *