Bantu Petani Tanam Padi, Peran Aktif Babinsa Di Wilayah Binaan

Bolmut4 views

B O L M U T — Dalam mendukung program pemerintah di bidang ketahanan pangan, Babinsa Koramil 1303-14/Bolangitang Serda Suroso Widarto secara berkesinambungan melaksanakan pendampingan kepada para petani di wilayah binaan.

Hari ini, Serda Suroso melaksanakan kegiatan tanam padi bersama petani di Desa Bolangitang Kecamatan Bolangitang Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kamis (02/12/2021).

Serda Suroso melakukan pendampingan ketahanan pangan dengan menanam padi dilahan seluas 0,5 hektar milik Ibrahim Pohontu dengan jenis varietas padi “Sultan”.

Serda Suroso Widarto mengatakan, pendampingan kepada petani di wilayah binaan merupakan kegiatan rutin yang merupakan tugas sebagai aparatur kewilayahan dalam hal bidang pertanian.

“Kegiatan tanam padi yang dikerjakan oleh Babinsa merupakan wujud kemanunggalan TNI bersamar rakyat,” ujarnya.

Ditempat terpisah, Danramil 1303-14/Bolangitang Letda Inf Tandi Sole menekankan agar Para Babinsa melakukan pekerjaan pendampingan bukan hanya saat pelaksanaan panen saja, tetapi juga saat penyemaian bibit, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai dengan pelaksanaan panen.

“Seperti saat ini yang sedang mereka lakukan adalah menanam padi di sawah sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani dalam menciptakan ketahanan pangan,” tutur Danramil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *