Berikan Wasbang Di SD Negeri Modayag, Babinsa Juga Ajak Siswa Ikut Vaksinasi

Boltim12 views

B O L T I M — Guna mendukung program percepatan vaksinasi untuk siswa sekolah, Bintara Pembina Desa Koramil 1303-03/Modayag Sertu Parwoto memberikan wawasan kebangsaan atau Wasbang serta mengajak siswa dan siswi SD Negeri Modayag agar menyukseskan program vaksinasi, Rabu (15/12/2021).

Danramil 1303-03/Modayag Lettu Cpl Abdul Jasim Lessy mengatakan, Kegiatan monitoring yang di lakukan oleh Babinsa bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para siswa yang akan mengikuti vaksinasi, dengan memberikan semangat dan motivasi kepada siswa untuk tidak takut di vaksin.

“Pada kesempatan tersebut Babinsa memberikan edukasi dan pemahaman kepada para siswa dan siswi bahwa dengan vaksinasi dapat membuat sistem kekebalan tubuh mengenali dan mampu melawan saat terkena virus covid 19 dan juga mampu mendorong terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity) dalam masyarakat, khususnya di lingkungan sekolah,” ujar Danramil.

Lanjut Danramil, “Melalui Babinsa, kami menghimbau kepada masyarakat dan para siswa walaupun sudah mendapat suntikan vaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan yang sesuai dengan anjuran dari pemerintah untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19,” tuturnya.