Bersama Petani Desa Kopandakan Satu, Sertu Eko Tanam Kacang Tanah

Kotamobagu8 views

KOTAMOBAGU — Pendampingan Babinsa bukan hanya diberikan kepada para petani padi saja seperti yang terlihat selama ini. Babinsa juga memberikan pendampingan kepada warga yang bercocok tanam selain padi.

Seperti yang dilakukan hari ini oleh Sertu Eko Hardyanto anggota Koramil 1303-01/Kotamobagu yang membantu warganya yang berkebun kacang tanah, Selasa (21/12/2021).

Menjelang pagi hari, Sertu Eko tiba di kebun kacang tanah milik Sudirman Manggo (51) yang berada di Desa Kopandakan Satu Kecamatan Kotamobagu Selatan Kota Kotamobagu.

Awalnya kedatangan Babinsa ini untuk melakukan silaturahmi dan Komsos atau Komunikasi Sosial, tetapi saat melihat ada warga binaan yang sedang berada di kebun maka Babinsa singgah dan memberikan pendampingan.

“Saya sedang berada di kebun milik bapak Sudirman di Desa Kopandakan Satu yang saat ini sedang menanam tanaman kacang tanah,” katanya.

Seperti pepatah ‘sambil menyelam minum air’, kedatangan Sertu Eko selain untuk Komsos juga memberikan bantuan kepada warganya. Terlihat bersama Pak Sudirman menaburkan benih kacang tanah dilahan yang sudah disiapkan sebelumnya.

“Kita bersama petani lain termasuk pak Sudirman bersama sama menabur benih kacang tanah yang siap untuk ditanam,” ujarnya.

Sertu Eko juga menyarankan kepada Pak Sudirman tentang perlunya perawatan untuk kebun ini, diantaranya harus dipupuk dan disiram. Selain itu rumput liar juga harus rutin dibersihkan agar tidak mengganggu tanaman utama yaitu kacang tanah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *