Cuaca Buruk, Dandim Bolmong Siagakan Babinsa Di Wilayah Binaan

Kotamobagu9 views

KOTAMOBAGU – Komandan Kodim atau Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP perintahkan kepada semua jajaran Bintara Pembina Desa (Babinsa), untuk tetap waspada di wilayah binaannya masing-masing, mengingat wilayah Bolaang Mongondow Raya sedang terjadi cuaca buruk.

“Saya minta kepada semua jajaran Babinsa untuk tetap siaga dan menentukan titik-titik kerawanan di wilayahnya masing-masing, karena kita sedang dilanda cuaca buruk,” ujar Dandim Bolmong, Rabu (08/12/2021).

Menurut Dandim, sesuai pantauan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) saat ini telah terjadi cuaca buruk hingga beberapa hari ke depan, sehingga perlu adanya antispasi dari tingkat bawah jika terjadi sesuatu, maka Babinsa maupun Danramil sudah siap untuk apa yang akan diperbuat.

“Jadi saat ini saya minta untuk jajaran tingkat bawah agar selalu siaga dalam menghadapi bencana,” kata Dandim.

Dandim Bolmong mengaku, untuk titik-titik kerawanan sendiri di wilayah teritorial Kodim 1303/Bolmong ada beberapa titik diantaranya, di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kabupaten Bolsel, dan Kabupaten Bolaang Mongondow.

Sedangkan di Kota Kotamobagu sendiri, masih aman akan tetapi jajaran Koramil yang berada di Kotamobagu tetap siaga apabila diperlukan untuk perbantuan personil.

“Yang jelas saya sudah perintahkan kepada jajaran Babinsa untuk ploting wilayah-wilayah yang rawan terjadi bencana, sehingga bisa mengantisipasi lebih awal,” tutur Dandim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *