Dibantu Babinsa, Jadi Motivasi Tersendiri Bagi Petani Desa Inobonto Dua

Bolmong44 views

B O L M O N G — Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-09/Bolaang Serda Supriyadi melaksanakan kegiatan tanam padi bersama para Petani yang berada di Desa Inobonto Dua Kabupaten Bolaang Mongondow yang merupakan daerah binaannya, Selasa (28/12/2021).

Kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian dan kemanunggalan TNI kepada rakyat dan sebagai Upaya untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan Ketahanan pangan.

Di sela-sela kegiatannya, Serda Supriyadi mengatakan bahwa mendampingi dan membantu masyarakat ataupun petani dalam menanam padi di sawah merupakan wujud perhatian dan kepedulian TNI kepada rakyat dalam bidang pertanian dan untuk menjaga program pemerintah dalam Ketahanan pangan.

“Hal tersebut kami lakukan agar supaya petani di wilayah binaan bisa termotivasi dalam melaksanakan peningkatan Ketahanan pangan, yang dimulai dari masa pembibitan, penanaman, perawatan hingga panen tiba dan diharapkan panen pada musim padi mendatang bisa mendapatkan hasil yang lebih baik,“ ujar Babinsa.

Sementara itu, Mahus Lenal yang merupakan pemilik lahan menuturkan, Kami ucapkan banyak terima kasih kepada bapak Babinsa yang telah hadir di tengah-tengah kami sehingga dapat membantu dan mendampingi kami dalam melaksanakan penanaman padi di sawah.

“Semoga hal ini bisa menjadi amal ibadah dan diharapkan panen mendatang hasilnya bisa lebih bagus dari musim panen sebelumnya,“ tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *