Dojang Kodim 1303/Bolmong Sukses Gelar Ujian Kenaikan Sabuk

Kotamobagu8 views

KOTAMOBAGU — Dojang Kodim 1303/Bolmong, Minggu (19/12/2021) siang, selain menggelar Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Sabuk Taekwondo, sekaligus melatih mental para peserta guna menjadi atlit dimasa yang akan datang.

Ujian kenaikan sabuk kali ini melibatkan 5 dojang diantaranya berasal dari Matali Taekwondo Club’, Teratai Taekwondo Club’, Phoenix Taekwondo Club’, Kodim 1303 Taekwondo Club’ dan Cokro Taekwondo Club’.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Totabuan Makodim 1303/Bolaang Mongondow dihadiri sebanyak 91 peserta.

Sebelum dilaksanakan Ujian Kenaikan Tingkat, Sabuk Taekwondo, para peserta bersama para Sabeum serta Master, terlebih dahulu menyanyikan lagu Indonesia raya dan mengucapkan janji taekwondo Indonesia (Taekwondoin).

Ujian Kenaikan Tingkat, menghadirkan penguji, Master Conny Najoan (Dan VI Kukkiwon) yang terlebih dahulu menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia ujian, disertai dengan memberikan wejangan ke para peserta untuk menjadi taekwondo sejati.

“Kedatangan saya kesini juga ada surat tugas sebagai penguji untuk datang. Sebagai utusan tim penguji,” ucap Master Conny Najoan.

Lanjut Master Conny, dalam arahan ini, dirinya berharap penuh agar para Taekwondo yang ada di Kotamobagu bukan hanya sebatas pada ucapan janji. Namun harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Seorang taekwondo harus mempunyai etika dan tata Krama serta perilaku tingkah laku yang baik karena diluar kita menjadi sebagai teladan,” Terangnya.

Usai melaksanakan Ujian Kenaikan Tingkat, Sabuk Taekwondo, para peserta diuji mental dengan menggelar Sparing Tarung Persahabatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *