Gelar Komsos, Babinsa Gencarkan Program B-10 Di Desa Maelang

Bolmong10 views

B O L M O N G — Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-12/Sangtombolang Sertu Handri Marjiyanto melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) guna mengajak warga binaannya ikut menyukseskan program percepatan penanganan Covid-19.

Dengan melaksanakan Komsos secara humanis dan persuasif pastinya akan mampu merebut hati warga binaan untuk mengikuti vaksinasi di Desa Maelang Kecamatan Sangtombolang Kabupaten Bolaang Mongondow, Senin (27/12/2021).

Peran aktif aparat kewilayahan khususnya Babinsa dalam mengurangi angka penyebaran Covid-19 di wilayah binaannya sangat membawa dampak yang besar dan sesuai dengan program B-10 yang digencarkan oleh Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP.

Hal ini terbukti, dengan turut sertanya TNI dalam melakukan Serbuan Vaksinasi di wilayah, menyampaikan imbauan dan ajakan pada warga jumlah persentase vaksinasi Covid-19 mengalami kenaikan yang signifikan.

Sertu Handri Marjiyanto mengatakan, Yang membuat banyak masyarakat menjadi khawatir untuk melakukan vaksinasi adalah karena banyak sekali berita bohong (Hoax) yang telah beredar di media sosial dan kemudian menjadi bahan perbincangan bagi seluruh warga

“Namun semua berita hoax tentang vaksin tersebut telah disingkirkan oleh fakta nyata di lapangan, Saya sendiri telah membuktikan bahwa vaksin ini tidak berbahaya dan aman bagi kita semua, dengan tidak adanya gejala atau efek samping yang terjadi setelah pelaksanaan vaksinasi,” ujarnya.

Sertu Handri menghimbau kepada warga binaan, Marilah kita mendukung dan menyukseskan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ini, semua ini bertujuan agar Desa kita ini dapat terbebas dari bahaya penyebaran virus Corona.

“Dan informasi ini juga diharapkan tidak berhenti sampai disini saja, melainkan dapat diteruskan kembali kepada sanak saudara dan juga seluruh warga lainnya,” tutur Babinsa.

Selain memberikan himbauan untuk mendukung vaksinasi kepada warga binaannya, Sertu Handri juga tak lupa mengajak warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *