Gelar Komsos, Babinsa Pastikan Pembuatan Tahu Sesuai Standart Kesehatan

Bolmut51 views

B O L M U T — Dimasa pandemi Covid – 19 yang masih melanda negeri ini, Serda Sudirman Pakaya anggota Babinsa Koramil 1303-13/Kaidipang terus menerus melakukan Serbuan teritorial dengan beranjangsana dan melihat secara langsung proses produksi pembuatan tahu di wilayah binaannya.

Serda Sudirman terjun langsung menyambangi warga binaannya yang memiliki rumah usaha produksi tahu milik Bapak Mujiono (49) di Desa Bigo Selatan Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Dalam kunjungannya, Serda Sudirman secara langsung mengecek dan ikut turun membantu proses pembuatan tahu Mujiono sampai dengan tahap pengemasan, Kamis (23/12/2021).

Disela-sela kegiatannya, Serda Sudirman Pakaya mengingatkan kepada pemilik pabrik tahu agar selama melaksanakan aktifitasnya, tetap menjaga keamanan dan keselamatan bekerja. Kemudian, dalam pembuangan limbah tetap diperhatikan serta bahan makanan yang diproses agar dijaga mutu dan kesehatannya.

“Tetap pertahankan mutu dan kualitas serta jangan menggunakan bahan kimia atau bahan berbahaya lainnya yang tidak sesuai aturan kesehatan. Sehingga produk tahu yang dihasilkan dapat dikonsumsi dengan aman dan bergizi,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Plh Komandan Koramil 1303-13/Kaidipang Pelda Tenny Warouw menjelaskan, pihaknya akan selalu melakukan pemantauan terhadap pembuatan produk lokal, seperti halnya bahan makanan tahu dan tempe serta bahan makanan lainnya, guna meminimalisir penggunaan bahan pengawet serta bahan kimia yang dapat berbahaya.

“Kami menghimbau kepada warga untuk bersama – sama mengawasi serta memantau terhadap tempat usaha, apabila didapati ada pelaku usaha produk makanan yang melanggar aturan, agar dilaporkan kepada pihak yang berwajib guna dilakukan tindakan,” tuturnya.

Atas kunjungan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 13/Kaidipang, selaku pemilik rumah produksi tahu, Bapak Mujiono (49) menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya.

“Tentunya kita senang bisa dikunjungi bapak TNI, ini sebagai wujud perhatian dan kami pun juga bisa menyampaikan keluh kesah kami serta saling tukar pendapat, demi kemajuan usaha kami,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *