Guna Pencapaian Maksimal, Babinsa Berikan Pendampingan Kepada Petani

Boltim6 views

B O L T I M — Dalam mensukseskan Ketahanan Pangan di wilayah binaannya, Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-03/Modayag ikut mendampingi sekaligus membantu merawat tanaman padi milik petani.

Seperti yang dilakukan hari ini, Sertu Sutarno membantu proses pemupukan tanaman padi milik Usman Asobo (49) di Desa Tobongon Kecamatan Modayag Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Kamis (30/12/2021).

Diketahui, saat ini di Kecamatan Modayag khususnya di Desa Tobongon pertumbuhan padi sangat baik. Namun diperlukan perawatan dan pemeliharaan yang baik pula untuk mencapai hasil panen yang lebih maksimal.

“Dalam pendampingan ini, kita ikut membantu secara langsung dalam hal merawat tanaman padi milik petani seperti membantu dalam pemupukan dan pencegahan hama,” ujar Babinsa.

Sehingga harapan bagi para petani yang ada di wilayah desa binaan bisa lebih bersemangat dan termotivasi dengan adanya pendampingan dari kita sebagai Babinsa.

Sertu Sutarno mengungkapkan, bahwa kehadirannya tersebut juga sebagai bentuk dukungan dan peran sertanya membantu meningkatkan Ketahanan Pangan khususnya di wilayah Desa binaanya.

“Dengan terjun langsung ke area pertanian tersebut dapat mengetahui segala bentuk kendala dan permasalahan yang dialami petani selama musim turun ke sawah,” ucapnya.

Sehingga, jika pun terdapat suatu permasalahan, maka secara dini pula dapat kita lakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk mencari solusi dan penanganannya.

Lebih lanjut Sertu Sutarno menuturkan, pendampingan tersebut dilakukan hingga masa panen tiba.

“Mudah-mudahan dengan perawatan yang intens dilakukan dapat menuai hasil panen yang sangat memuaskan sesuai harapan petani,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *