INKAI Kodim 1303/Bolmong Gelar Ujian Kenaikan Sabuk

Kotamobagu47 views

KOTAMOBAGU — Karate INKAI (Institut Karate-DO Indonesia) Kodim 1303/Bolaang Mongondow sukses menggelar ujian kenaikan tingkat sabuk dan kyun yang bertempat di Aula Totabuan Makodim 1303/Bolmong, beberapa pekan yang lalu.

Adapun jumlah peserta ujian sebanyak 34 peserta dengan tingkatan ujian dari sabuk putih 15 peserta, biru 8 peserta, sabuk hijau 6 peserta, cokelat 3 peserta dan kuning sebanyak 2 peserta.

Sertu (Purn) Yohanes Minggu selaku Penguji DAN III menyampaikan, proses pengujian kenaikan tingkatan sabuk ini dikelompokkan sesuai tingkatan sabuknya masing-masing. Sabuk putih ujiannya untuk mendapatkan sabuk kuning, sabuk hijau ujiannya mendapatkan sabuk biru. Ujian sabuk hijau berbeda dengan sabuk putih, ini tidak terlalu sulit namum mereka tidak boleh lupa kata dan jurusnya.

“Semoga semua yang ikut karate bisa menjadi Karateka yang berguna bagi bangsa dan negara,” ujarnya.

Pak Minggu (panggilan akrab) mengaku anak-anak dari tingkatan SD, SMP, SMA sampai Umum yang mengikuti ujian kenaikan tingkatan sabuk gerakannya sudah sangat bagus.

“Gerakan mereka saat mengikuti ujian ini sangat bagus tentunya pelatihnya juga bagus. Kedepannya harus selalu giat lagi berlatih agar menjadi Karateka yang baik, membanggakan Orang Tua serta Daerah,” harapnya.

Pak Minggu menambahkan, ujian ini dipantau langsung oleh pengurus INKAI Provinsi Sulawesi Utara. Untuk itu, diharapkan kepada para Karateka muda INKAI yang berhasil naik sabuk dan turun Kyu mampu mempertahankan hasil yang mereka peroleh.

Segenap pengurus INKAI Provinsi mengucapkan selamat kepada seluruh Karateka INKAI yang berhasil naik sabuk serta turun Kyu. Semoga semakin sukses dan bagi yang belum mengikuti ujian, akan ada lagi pelaksanaan dan akan bertemu pada ujian berikutnya.

“Dalam waktu dekat, Karateka muda INKAI akan tampil pada kejuaraan Dandim Cup 2022 nanti. semoga para Karetaka muda INKAI bisa menunjukan kemampuan sehingga dapat mengharumkan nama Inkai Kodim 1303/Bolmong,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *