Jaga Budaya Gotong Royong, Babinsa Gelar Karya Bakti Di Desa Maelang

Bolmong9 views

B O L M O N G — Dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, Babinsa Koramil 1303-12/Sangtombolang melaksanakan karya bakti dengan membantu melanjutkan pembangunan rumah bersama masyarakat di Desa Maelang Kecamatan Sangtombolang Kabupaten Bolaang Mongondow, Selasa (28/12/2021).

Sebagai Babinsa sudah menjadi tugas pokok untuk melaksanakan pembinaan teritorial di kampung binaan. Untuk mewujudkan kerja nyata dan dalam rangka menarik simpati masyarakat, Babinsa Sertu Handri Marjiyanto bergotong royong bersama masyarakat dengan membantu melanjutkan pembangunan rumah milik Bapak Yusuf (57).

“Kehadiran kami disini adalah untuk membantu masyarakat terutama dalam kegiatan gotong royong. Dan kami akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat untuk bersama-sama bekerja untuk membangun desanya,” ucap Babinsa.

Lebih lanjut Sertu Handri mengajak kepada masyarakat untuk selalu menumbuhkan sifat kegotong royongan dalam setiap kegiatan terutama untuk percepatan pembangunan yang ada dikampungnya agar nantinya pekerjaan bisa selesai tepat waktu.

“Dengan kegiatan karya bakti dalam membantu warga masyarakat melanjutkan pembangunan rumahnya adalah sebagai upaya Babinsa untuk membuat kedekatan dan menjalin hubungan dengan warga desa binaan menjadi semakin baik,” ujarnya.

Dan dalam kegiatan tersebut tak lupa Babinsa sekaligus memberikan wawasan dan pemahaman kepada warga masyarakat agar senantiasa menjaga kamtibmas. Untuk bersama sama menciptakan suasana aman dan damai menjelang pergantian tahun.