Kehadiran Babinsa Motivasi Tersendiri Bagi Petani Terong

Bolmong34 views

B O L M O N G — Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-12/Sangtombolang Sertu Sarman menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) sekaligus membantu petani merawat tanaman Terong yang berada di Desa Lolanan Kabupaten Bolaang Mongondow, Jumat (03/12/2021).

Pada saat melakukan pendampingan Babinsa Sertu Sarman mengungkapkan bahwa tanaman terong tersebut perlu dirawat agar bisa tumbuh dengan optimal.

“Sebagai seorang Babinsa senantiasa terus berupaya memberikan pendampingan kepada para petani di wilayah binaannya mulai dari perawatan sampai dengan musim panen tiba, dan saya berharap semoga nantinya hasil panen melimpah sehingga dapat membantu para petani dalam memenuhi kebutuhan perekonomian sehari-harinya,” ucap Babinsa.

Sertu Sarman menambahkan, “Pendampingan kepada para petani ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat sehingga terjalinnya sinergitas untuk menjaga Ketahanan pangan nasional, karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif bagi kehidupan masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Bapak Ipan Makalalag selaku pemilik lahan sangat berterima kasih kepada Babinsa yang selalu berperan aktif di wilayah binaan yaitu Desa Lolanan ini.

“Apalagi dampak dari Covid-19 perekonomian masyarakat sangat labil dan merosot, saya sangat senang karena Babinsa akan selalu ada di tengah tengah masyarakat” ujarnya.