Kehadiran Babinsa Sebagai Motivasi Bagi Nelayan Desa Molibagu

Bolsel18 views

B O L S E L — Kepedulian dan kehadiran Bintara Pembina Desa atau Babinsa di tengah-tengah masyarakat menjadi potret kebersamaan dan keakraban TNI bersama masyarakat yang terus dipelihara untuk meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Seperti dilakukan oleh Serda Ma’ruf Efendy anggota Babinsa Koramil 1303-08/BU yang terlihat sedang membantu nelayan bongkar muat hasil tangkapan ikan saat pulang dari melaut di Desa Molibagu Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Senin (27/12/2021).

Serda Ma’ruf Efendi mengatakan, sebagai seorang Babinsa, Ia tetap aktif memberikan motivasi dan tidak sungkan-sungkan membantu kepada nelayan yang berada di wilayah binaan.

“Babinsa juga harus bisa berbuat andil dan turut serta dalam membantu setiap kegiatan masyarakat, baik berupa bantuan moril maupun tenaga, sehingga akan tercipta rasa kedekatan antara Babinsa dengan warga binaan,” ujar Babinsa.

Dikatakannya, kapanpun dan dimanapun masyarakat yang membutuhkan bantuan dirinya, maka Ia akan selalu siap untuk memberikan bantuan.

“Ini kita lakukan karena sudah menjadi kewajiban kita untuk saling membantu dan peduli terhadap lingkungan masyarakat binaan kita,” tuturnya.

Selain itu, Babinsa juga mengingatkan kepada para nelayan supaya selalu menjaga kelestarian laut dengan menggunakan alat-alat tangkapan ikan yang dilarang oleh pemerintah.

“Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi, maka dari itu saya tetap ingatkan hal ini agar kelestarian laut bisa tetap terjaga,” katanya.

Terkait kondisi pandemi Covid 19 berlangsung, Serda Ma’ruf juga menghimbau para nelayan agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) salah satunya dengan memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Jangan terlena, tetap harus waspada dengan kondisi sekarang ini, salah satunya dengan memakai masker saat beraktivitas dan ikut menyukseskan program vaksinasi,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *