Motivasi Warga Binaan, Babinsa Ikut Kerja Bakti Pelebaran Jalan

Bolmong6 views

B O L M O N G — Babinsa Koramil 1303-09/Bolaang Serda La Rawati bersama warga masyarakat melaksanakan kerja bakti dengan sasaran pelebaran jalan yang berada di Desa Bolaang Kecamatan Bolaang Timur Kabupaten Bolaang Mongondow, Kamis (02/12/2021).

Pelebarkan jalan desa sepanjang 250 meter dan lebar 5 meter ini guna memudahkan warga dalam beraktivitas. Disamping itu, jalan tersebut juga merupakan akses jalur utama yang menghubungkan antar dusun di Desa Bolaang dan juga jalan penghubung ke desa tetangga.

Saat dikonfirmasi, Plh Danramil 1303-09/Bolaang Peltu Lukas mengatakan, Dengan dilaksanakannya karya bakti ini bertujuan untuk pelebaran badan jalan yang menghubungkan ke jalan trans Sulawesi dan juga menghubungkan ke desa tetangga serta desa yang lain, karena jalan ini merupakan akses utama jalan penghubung Desa Bolaang.

“Diharapkan dengan kebersamaan antara anggota Babinsa Koramil 09/Bolaang dan warga, akan dapat menumbuhkan jiwa kemanunggalan TNI dan rakyat, sehingga semakin akrab, rukun serta mempererat tali persaudaraan,” ujarnya.

Sudah menjadi bagian dari tugas Babinsa sebagai pelaksana pembinaan teritorial yang harus selalu dekat dengan warga di desa binaannya, utamanya saat ada kendala didaerah binaannya.

“Mudah-mudahan dengan adanya pelebaran jalan ini, kemudahan akses transportasi dapat meningkatkan roda perekonomian warga menjadi lebih baik dan semakin lancar,” tutur Peltu Lukas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *