Pangdam Tinjau Serbuan Vaksinasi dan Pameran Alutsista Hari Kedua, Masyarakat Antusias

Nasional6 views

Manokwari. kasuari18-tniad.mil.id – Pelaksanaan vaksinasi dan pameran alutsista TNI AD dan UMKM hari kedua yang diselenggarakan Kodam Kasuari ditinjau langsung oleh Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han)., di Lapangan Borasi, Manokwari, Rabu (22/12/2021).

Peninjuan tersebut untuk melihat kegiatan yang dilaksanakan dan melihat persiapan lokasi karena akan dikunjungi oleh Panglima TNI Andika Perkasa pada Kamis (23/12).

Pada kegiatan tersebut Pangdam juga berkesempatan untuk berkomunikasi dengan para pengunjung pameran. Pangdam mengatakan kepada warga terdapat banyak stan yang bisa dikunjungi dengan berbagai informasi tentang tNI AD.

“Yang ingin masuk tentara ada disana persyaratannya seperti apa terkait penerimaan prajurit TNI, yang ingin tau makanan tentara ada di Bekang di sana boleh dicicipi gratis, dan yang ingin mencicipi makanan ataupun produk ibu-ibu Persit ada di stand UMKM Persit”ujarnya.

Perayaan HUT Kodam, Pangdam ingin mengajak dan melibatkan seluruh warga Manokwari untuk ikut juga bebahagia dan bersenang-senang sehingga diadakan kegiatan tersebut.

“Kita semua harus ikut bergembira, senang dan happy”ajak Pangdam.

Terkait situasi kegiatan, Ia menambahkan di hari ke dua ini serbuan vaksinasi serta pameran yang dilaksanakan mulai dari tanggal 21 kemarin hingga 23 Desember 2021 ini mendapatkan respon positif dari masyarakat.

Terlihat masyarakat antusias untuk mengikuti vaksinasi sambil melihat kendaraan-kendaraan yang dipamerkan Kodam dan stan UMKM dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Yunita Sara Patiran salah satu masyarakat menyampaikan bahwa serbuan vaksinasi ini sangat penting baginya dan penyelenggaran di Lapangan Borasi mempermudah untuk mendapatkan vaksin..

“Vaksin ini sangat penting bagi saya, tidak hanya untuk saya sendiri tentunya lebih kepada masyarakat Kota Manokwari karena banyak manfaatnya. Jadi Pace, Mace, Kaka dan Ade dong samua masyarakat Manokwari ayo tong datang vaksin,” terangnya.

Acara juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan diantaranya yaitu hiburan musik, pembagian sembako dan game berhadiah.

Selain Pangdam kegiatan juga ditinjau Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Djoko Andoko dan para pejabat utama Kodam.

(Pendam XVIII/Ksr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *