Sambut Hari Juang TNI-AD, Kodim Bolmong Gelar Bakti Sosial

Kotamobagu14 views

KOTAMOBAGU — Kodim 1303/Bolaang Mongondow bekerjasama dengan PMI Kabupaten Bolmong menggelar kegiatan bakti sosial berupa donor darah dalam rangka Hari Juang TNI AD ke 76 yang bertempat di Aula Totabuan Makodim setempat, Senin (13/12/2021).

Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP menyampaikan, Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Juang TNI AD ke 76 tahun 2021.

“Kami bekerja sama dengan PMI Kabupaten Bolmong untuk membantu agar stok darah di PMI untuk Bolaang Mongondow Raya tetap ada,” ucap Dandim.

Lanjut Dandim, “Menyambut Hari Juang TNI AD, mari kita menghayati guna merevitalisasi tekad, semangat dan prasetia untuk melanjutkan perjuangan serta pesan-pesan para pahlawan sesuai dengan situasi dan kondisi zaman yang terus berkembang,” ujarnya.

Donor darah melibatkan personel Kodim 1303/Bolmong, Polres Kotamobagu, Satlantas Kotamobagu, Kipan C Yonif 713/Satyatama, Satpol-PP Kotamobagu, Persit Cabang XV Dim 1303/Bolmong serta masyarakat umum yang juga bertujuan sebagai wujud kepedulian untuk mendukung program kemanusiaan, karena setetes darah anda nyawa bagi sesama.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini juga dapat memberikan nilai positif dan memotivasi masyarakat untuk lebih peduli pada nilai nilai kemanusiaan, karena manusia yang baik itu ialah yang bermanfaat bagi orang lain,” tutur Dandim.

Senada dengan Dandim Bolmong, Hasanuddin Anggai SE mengatakan, Kerja sama dalam donor darah ini dapat meringankan beban warga yang memerlukan transfusi darah.

“Setitik darah yang diberikan peserta donor, bisa bermanfaat menolong orang yang sedang membutuhkannya,“ imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *