Sambut Natal, Rindam Kasuari Gelar Sinterklas Bagikan Hadiah

Nasional4 views

Manokwari. kasuari18-tniad.mil.id – Menyambut hari Natal 2021, Rindam XVIII/Kasuari melaksanakan kegiatan Bakti Sosial yang bertemakan Sinterklas bagi-bagi hadiah sebagai wujud Cinta Kasih personel Kodam XVIII/Kasuari di wilayah Manokwari Selatan, Papaua Barat, Selasa (28/12/2021).

Kegiatan ini diselenggarakan bersamaan dengan Kegiatan Bakti Sosial yang diselenggarakan oleh Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana cabang X Rindam XVIII/Kasuari yang membagikan 200 paket buku-buku dan peralatan tulis lainnya untuk anak-anak sekolah.

Sinterklas bagi-bagi Hadiah dilaksanakan dengan mendatangi di Gereja Kristen Imanuel, Kampung Wariap dan Gereja Kristen Bethel, Kampung Dembek, Momi Waren untuk memotivasi dan meningkatkan kemauan dalam belajar.

Komandan Rindam XVIII/Kasuari Kolonel Inf Surya Wibawa Suparman mengatakan bahwa melalui kegiatan ini Rindam selalu menjalin komunikasi baik dengan masyarakat sekitar untuk memberikan rasa nyaman.

“Momen Natal seperti ini kami berusaha hadir ditengah-tengah umat Kristiani untuk memeriahkan suasana Natal dengan warga sekitar khususnya anak-anak. Hal tersebut merupakan wujud toleransi beragama dengan memeriahkan di tanah Papua Barat,” ujarnya.

Ia juga menambahkan kegiatan untuk menjalin komunikasi dengan warga sekitar, kegiatan tersebut tidak lepas dari arahan bapak Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr. (Han).

Bpk. Pendeta Patty GKI Bethel Kp. Dembek mewakili tokoh agama lainnya mengucapkan terima kasih beserta doa sebagai rasa syukur atas perhatian dari Pangdam melalui personel Rindam sebagai bentuk Cinta Kasih kepada Masyarakat dan anak-anak.

“Anak-Anak sangat senang kedatangan Sinterklas dengan membawa dan membagikan Hadiah. Karena baru pertama kali kegiatan Sinterklas bagi Hadiah berada di dua Gereja, khususnya di Momi Waren”ungkapnya.

(Pendam XVIII/Ksr)