Serda Depe Bantu Petani Merawat Tanaman Padi Jenis Gogo

Bolmong17 views

B O L M O N G — Perawatan tanaman padi merupakan salah satu faktor yang harus diperhatikan oleh para petani selama berlangsungnya proses produksi. Perawatan tanaman padi ini harus dilakukan secara optimal demi pencapaian hasil panen yang maksimal.

Untuk mencapai hasil yang maksimal pada musim panen nanti, Babinsa Koramil 1303-11/Lolak Serda Depe Paputungan melaksanakan pendampingan perawatan tanaman padi jenis Gogo milik Ebit Paparang (42) di Desa Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow, Jumat (03/12/2021).

Kegiatan pendampingan ini merupakan salah satu tugas pokok seorang babinsa, karena Babinsa merupakan ujung tombak satuan teritorial untuk mewujudkan masyarakat yang makmur dan sejahtera di dalam berbagai bidang.

Salah satu upaya untuk menghasilkan tanaman yang baik dan subur milik Bapak Ebit dengan melakukan berbagai hal dalam perawatan kali ini, seperti contoh pencabutan rumput yang tumbuh diarea tanaman padi sehingga dapat mengganggu pertumbuhan padi tersebut, dengan tujuan untuk menghasilkan produksi sesuai yang diharapkan.

Serda Depe Paputungan sebagai Babinsa Desa Lolak dalam pendampingan Upsus atau Upaya Khusus ini dengan maksud agar para petani selalu lebih giat lagi dalam pengolahan padi berikutnya sehingga program yang dicanangkan oleh pemerintah berjalan dengan lancar dan sesuai harapan.

“Dengan dilakukannya perawatan yang baik diharapkan tanaman padi dapat tumbuh dengan subur sehingga nantinya dapat menghasilkan panen yang maksimal,” tutur Babinsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *