Serka Irwansyah Dampingi Petani Semprot Tanaman Cabai

Bolmong11 views

B O L M O N G — Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-11/Lolak Serka Irwansyah melaksanakan kegiatan pendampingan kepada petani di wilayah binaan dengan sasaran kali ini membantu penyemprotan tanaman cabai.

Kegiatan ini berlangsung dilahan milik Bapak Akbar (49) seluas 0,2 hektar di Desa Dulangon Kecamatan Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow yang bertujuan agar terhindar dari ancaman Hama sehingga dapat merusak tanaman cabai, Rabu (22/12/2021).

Penyemprotan yang dilakukan untuk mencapai hasil yang maksimal dari tanaman, selain akan membuat tanaman terbebas dari hama tentunya juga akan dapat menjaga buah cabai agar mendapatkan hasil maksimal, tanaman subur sehingga panen meningkat sesuai yang di harapkan para petani pada umumnya.

Serka Irwansyah mengungkapkan, Kegiatan pendampingan terhadap petani ini untuk memberikan motivasi dan edukasi para petani untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam sehingga hasil panen akan semakin meningkat, menambah pendapatan para petani.

“Sehingga hasil panen nantinya dapat membantu menopang perekonomian warga masyarakat dalam upaya TNI membantu petani dalam menjaga ketahanan pangan di wilayah binaan,” ujar Babinsa.

Sementara itu, Bapak Akbar (49) mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah mendampingi dirinya sebagai penyemangat bagi kami dalam bercocok tanam maupun penyemprotan hama cabai miliknya.