Syukuran HUT Kowad Ke-60 Di Kodam Kasuari

Nasional12 views

Pangdam Ingatkan Kowad juga Memiliki Tugas Penting Sama Dengan Prajurit Pria

Manokwari. kasuari18-tniad.mil.id – Perayaan HUT ke-60 Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) di Kodam XVIII/Kasuari diwarnai dengan  pemotongan tumpeng oleh Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han) dan Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Djoko Andoko, di aula Makodam XVIII/Kasuari, Trikora, Arfai 1, Manokwwari, Papua Barat.

Acara syukuran tesrsebut untuk merayakan  HUT Kowad yang jatuh pada 22 Desember 2021 yang juga bertepatan dengan Hari Ibu nasional. Untuk wilayah  Papua Barat dipusatkan di Kodam XVIII/Kasuari dengan mengusung tema  Kowad Profesional dan Mandiri Dalam Mengabdi.

Pada kesempatan tersebut Pangdam mebacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang menyampaikan bahwa peringatan  peringatan sebagai momentum untuk melakukan introspeksi dan evaluasi tentang pencapaian tugas.

“selain itu juga sekaligus sebagai titik tolak upaya untuk meningkatkan karya dan pengabdian di masa mendatang,” ucapnya.

Keberhasilan dan prestasi yang telah dicapai Kowad saat ini tidak terlepas dari peran kerja keras, pengabdian, dedikasi dan perjuangan serta pengorbanan segenap para pendahulu dan sesepuh Purnawirawan Kowal.

“Mari kita kenang jasa dan pengorbanannya disamping tekad untuk dapat mewarisi dan melanjutkan semangat juangnya dalam tugas dan pengabdian dimasa mendatang,” Pesan Kasad dalam amanatnya.

Pada saat yang sama Pangdam menambahkan, bahwa makna ulang tahun ini adalah harus bersyukur karena sudah bisa mencapai umur yang cukup dewasa.

“Dengan pencapaian umur ini, tidak mengurangi dalam bekerja keras, berdedikasi, dan berjuang. Sebagai prajurit Kowad harus profesional dalam melaksanakan tugas, mandiri tidak boleh cengeng, harus bisa survive dengan kondisi yang ada karena kita dipercaya oleh pimpinan untuk mengabdi di Kodam XVIII/Kasuari,” tuturnya.

Pangdam menambahkan, makna yang lain dalam ulang tahun ini adalah harus bisa menginstrospeksi diri, mengevaluasi tentang apa yang sudah dikerjakan.

“Prestasi-prestasi yang sudah diraih agar di pertahankan dan terus ditingkatkan, selaku pribadi dan Komando saya ucapkan selamat ulang tahun yang ke-60 kepada Kowad yang berdinas di Kodam XVIII/Kasuari,” kata Pangdam.

Pangdam juga mengatakan sebagai wanita pengemban tugas negara, Kowad juga memiliki tugas penting tidak kalah dengan prajurit TNI pria pada umumnya.

Selain seluruh personel Kowad Kodam XVIII/Kasuari Ikut hadir juga dalam kegiatan ini, para pejabat Kodam XVIII/Kasuari,  Kowal Fasharkan Manokwari dan Polwan Polda Papua Barat.

(Pendam XVIII/Ksr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *