Tinjau Pangkalan Kodam Kasuari, Panglima TNI Resmikan Ruang Fitness Simon Mansim

Nasional14 views

Manokwari. kasuari18-tniad.mil.id – Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa meresmikan ruang fitness Simon Mansim Kodam XVIII Kasuari, di Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Kamis (23/12/2021).

Peresmian tersebut dilakukan saat mengunjungi Markas Kodam Kasuari untuk bertemu dengan Prajurit Kodam dan memberikan pengarahan kepada Dansatjar Kodam Kasuari.

Lawatannya ini merupakan rangkaian kunjungan kerja ke wilayah Timur Indonesia dan merupakan kesempatan perdananya ke Papua Barat.

Ruang fitness yang berada di tengah pangkalan Kodam Kasuari tersebut dibangun sebagai sarana dalam membina fisik prajurit Kodam Kasuari selain merawat kesehatan dan kebugaran juga untuk membentuk postur tubuh ideal.

Panglima TNI menuju ke lokasi fitnes dari Makodam menggunakan kendaraan roda empat yang dikendarai oleh Pangdam Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa dan juga dinaiki oleh para pejabat lainnya.

Peresmian diawali dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Panglima TNI dilanjutkan dengan peninjauaan ruangan fitness.

Saat melakukan peninjauaan Jenderal Andika Perkasa sempat mencoba satu alat kebugaran pembentukan otot lengan yang berada dalam ruangan, kemudian melakukan dialog dengan prajurit Kodam Kasuari.

‘’Ini harus digunakan, dirawat ya, ini sehat, daripada kalian jalan malam ke mana-mana lebih baik di sini saja, sehat,’’ ujar Panglima TNI.

Pangdam Kasuari dalam penjelasan singkatnya mengatakan, bahwa ruang fitness Simon Mansim walaupun berlokasi dalam Mako Kodam Kasuari, terbuka untuk masyarakat umum.

”Ruang fitness ini walaupun berdiri di tanah Makodam, namun banyak juga warga sipil yang ikut fitness di sini,” ujar Pangdam XVIII Kasuari kepada Panglima TNI.

(Pendam XVIII/Ksr)