oleh

Babinsa Bantu Petani Cabai Desa Molibagu Siapkan Lahan

-Bolsel-11 views

B O L S E L — Babinsa atau Bintara Pembina Desa Koramil 1303-08/Bolaang Uki Kopka Hasan Gobel membantu Bapak Dodi Kombu membersihkan lahan untuk berkebun cabai di Desa Molibagu Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Rabu (19/01/2022).

Di daerah Kecamatan Bolaang Uki selain bersawah, tidak sedikit juga warga setempat yang berkebun cabai.

”Bapak Dodi Kombu akan mulai menanam cabai merah, sekarang sedang menyiapkan lahannya dan saya ikut turun memberikan pendampingan,” ucap Kopka Hasan.

Lahan yang sedang dipersiapkan ini cukup luas karena meningkatnya permintaan cabai di pasaran.

Di lokasi, Kopka Hasan bersama Bapak Dodi terlihat membersihkan lahan dengan menggunakan cangkul dan sekop. Meski cuaca panas tetapi tidak menyurutkan semangat mereka. Berlahan mereka membersihkan rumput dari bekas bedengan tanah hasil dari sisa tanaman cabai yang telah mati.

Kopka Hasan Gobel berharap kehadirannya tersebut selain untuk membantu juga akan memotivasi petani. Dirinya juga berpesan kepada Bapak Dodi Kombu agar menyampaikan kepada Babinsa apabila mengalami kendala.

”Kehadiran saya sebagai Babinsa disini untuk membantu dan memotivasi para petani agar dapat meningkatkan kesejahteraan mereka. Saya juga berpesan kepada Bapak Dodi agar melaporkan kepada Babinsa apabila mengalami kendala. Kita akan bersama – sama mencari solusinya,” tutur Kopka Hasan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed