Babinsa Bersama Petani Bajak Sawah Di Desa Mopuya Selatan

Bolmong19 views

B O L M O N G – – Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga Sertu Arif Yudho Purnomo melaksanakan kegiatan membantu petani dengan membajak lahan sawah milik Suroloyo di Desa Mopuya Selatan Kabupaten Bolaang Mongondow, Kamis (20/01/2022).

Pendampingan yang dilakukan salah satu Babinsa Sertu Arif ini merupakan wujud kebersamaan antara TNI dengan Rakyat di mana dalam rangka membantu program pemerintah dalam menjaga Ketahanan Pangan.

Kegiatan pendampingan membajak sawah dengan menggunakan traktor yang dilaksanakan Babinsa adalah cara lebih cepat membantu petani untuk menyuburkan tanah.

“Dengan turun ke sawah bersama-sama dengan petani membajak sawah sedikit banyaknya dapat membantu meringankan beban para petani di wilayah binaan,” ujar Sertu Arif.

Dia menambahkan, “Tidak hanya itu para Babinsa juga memberikan dukungan serta semangat kepada petani sehingga pelaksanaan pengolahan lahan terselesaikan dan cepat untuk di tanami sehingga kebutuhan pangan dapat terpenuhi demi mendukung ketahanan pangan nasional,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *