Babinsa Bersama Warga Sumber Rejo Bersihkan Jalan Desa

Boltim5 views

B O L T I M — Guna mewujudkan lingkungan yang bersih dan asri, Babinsa Koramil 1303-03/Modayag Sertu Taufikur Rokhman bersama warga Desa Sumber Rejo Kecamatan Modayag Kabupaten Bolaang Mongondow Timur melaksanakan kerja bakti membersihkan jalan yang berada di Dusun Dua dari ranting-ranting, semak belukar dan tumpukan sampah di sepanjang jalan desa tersebut, Rabu (05/01/2022).

Disela kegiatannya, Sertu Taufikur mengatakan, Kegiatan kerja bakti ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan khususnya jalanan umum di desa ini.

“Kegiatan kerja bakti ini dilakukan karena kondisi kiri kanan jalan yang mulai ditumbuhi rerumputan, ditambah lagi adanya tumpukan sampah yang mengendap di sisi kiri kanan jalan, dan apabila hal ini dibiarkan tidak menutup kemungkinan akan mengakibatkan adanya penyakit seperti demam berdarah atau lainnya,” ujar Babinsa.

Lebih lanjut Sertu Taufikur menambahkan, Kegiatan ini juga sebagai upaya agar masyarakat selalu peduli dengan kondisi lingkungan, “Terutama jalan umum yang merupakan salah satu akses utama dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi warga dan kemajuan wilayah tersebut,” imbuhnya.

Sementara itu, Bapak Rahman (48) salah seorang warga mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah melaksanakan kegiatan kewilayahan dengan baik, sehingga diharapkan dengan keberadaan Babinsa dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi kinerja Babinsa yang selalu aktif di Desa kami, aktifitas seperti inilah yang harus dilakukan oleh seorang Babinsa dalam menunjang Pembinaan di Desa,” ucapnya.

“Semoga dengan adanya sinergitas, Gotong-royong dan jalinan kerjasama yang baik ini akan semakin memperkuat Kemanunggalan TNI bersama Rakyat,” tutur Bapak Rahman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *